Senin, 04 Maret 2013

Move On

Manusia dalam hidupnya seringkali mengalami permasalahan bahkan berujung pada kegagalan. Di saat manusia tersebut berada dalam titik kelemahannya, maka hal yang harus segera dilakukannya adalah move on.

Tak Hanya Masalah Percintaan Move on atau moving on banyak yang mengira sifatnya hanya untuk percintaan saja. Tapi sebenarnya tidak. Seluruh permasalahan kehidupan yang dialami manusia, membuat diri ini harus tetap move on. Bicara tentang cinta, kecintaan yang kita rasakan tidak hanya kepada pasangan. Kecintaan yang sepenuhnya bagi kehidupan adalah cinta pada Tuhan, orangtua, dan sesama. Untuk itu kita harus tahu apa saja langkah-langkah agar bisa move on

Pertama, bandingkan usia Anda dengan usia orang lain.Banyaknya orang yang lebih muda dari Anda berhasil maka disitulah Anda akan terasa untuk move on. Kedua, bandingkan orang-orang yang awal kehidupannya lebih sulit daripada Anda yang kini hidupnya lebih mandiri, mapan, dan terhormat. Maka Anda pun akan move on

Yakinkan diri ini bahwa impian Anda yang indah tidak akan bisa dimatikan oleh kegagalan. Hal ini akan membuat merasa senang, damai, dan Anda akan menemukan ketertarikan pergaulan baru, dengan orang-orang yang hobinya sama. Anda merasakan adanya dorongan yang kuat sekali agar menjadi berhasil.
Sebenarnya kesempatan untuk berhasil lebih besar daripada gagal. Mengapa bisa begitu? Semua karena Anda melambangkan kesedihan dalam hidup.

Sikap move on yang Anda lakukan tentu bukan tanpa sebab. Kekecewaan yang Anda rasakan memang terasa sulit untuk dilupakan begitu saja. Namun harus Anda ketahui bahwa pendapat yang paling penting dalam kehidupan ini adalah pendapat kita sendiri, tidak perlu memikirkan pendapat orang lain. 

Jangan pernah merendahkan diri sendiri.  Justru ajarilah orang bicara untuk menghormati diri sendiri dengan berkata yang baik pada dirinya. Bersikaplah respect your self. Di saat kita mempunyai masalah dengan seseorang yang telah mengecewakan diri ini, janganlah sampai memutuskan tali silaturahmi. Itu akan membuat orang tersebut menjadi sangat penting namun membuat diri Anda sendiri menjadi tidak penting di mata orang lain.

Semoga Bermanfaat ^_^
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar