Sabtu, 02 Maret 2013

Tips Bangkit dari Patah Hati

1. Buat patah hati itu jadi sesuatu yang bermanfaat. Ambil positifnya deh, waktu yang biasanya digunakan untuk sms/bbm pacar, jemput pacar, jadi lebih berguna untuk ngerjain tugas atau baca buku yang berguna kan? Kalau biasanya di twitter stalking si dia sampe berpuluh-puluh menit, sekarang bisa dipake untuk stalking timeline @YoungOnTop yang valuenya sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Kalau biasanya status bbm atau tumblr isinya kata-kata galau, mending diganti dengan quotes penyemangat deh! Percaya atau ngga, aura positif yang kita ciptakan akan benar-benar berdampak positif terhadap hidup kita dan orang-orang di sekitar kita.
 

2. Lakukan passion, hobby atau apapun hal positif yang selama ini belum sempat dilakukan karena sibuk ngurusin si dia. Kembangkan bakat-bakat yang kamu miliki dengan sharing ke temen, searching di dunia maya, keliling kota cari inspirasi, atau apapun yang mengembalikan fokus hidupmu.

3.
Menulislah. Menulis dapat meretas kegalauan loh. Daripada kamu nulis yang engga-engga di twitter mending juga nulis di blog. It’s your online diary. Kamu bisa bebas nulis apaaa aja disitu untuk ngeluarin uneg-uneg. Tapi tetap, patuhi etika, moral dan hindari kata-kata kasar yang menghina ya. Siapa tahu tulisan kamu bisa bermanfaat untuk orang lain, mengispirasi. Who knows?

4. Hubungi saudara-saudara, teman-teman, guru, pokoknya siapa aja yang kamu kenal baik dan bisa dijangkau.
Jalin kembali tali silaturahim yang sempat putus. Kalau biasanya ajak pacar jalan, sekarang ajak keluarga, kakak adik orangtuamua ngedate romantis! Dijamin mereka bakal makin sayang deh. Jangan malu-malu untuk bilang ‘I love you’ untuk orang-orang yang kamu sayang. Orang tua saya selalu mengingatkan saya akan hadits dari Nabi Muhammad SAW yang berbunyi : “Barangsiapa ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah membangun silaturrahim”. Wah berguna banget kan

5.
Belajar, belajar, dan terus belajar tingkatkan prestasi. Buat goals yang optimistic yet realistic baik dalam jangka pendek maupun panjang. Buktiin ke orang yang bikin kamu patah hati kalau tanpa diapun kamu tetap maju dan selalu maju. Kalau katanya mocca nih “losing you is not the end of the world“~

6.
Dengerin lagu-lagu penyemangat seperti misalnya ‘buka semangat baru’! Dengan mendengarkan berbagai sugesti positif, aura hidup kita juga akan menjadi positif dengan begitu hal-hal positif pun akan berdatangan ke hidup kita.

7.
Spread your love to everyone you meet! Saya pernah ngetweet “if you can’t get the love you want, give all the love you have“! Dan wow dampaknya positif banget. Senang rasanya berbagi cinta kepada yang membutuhkan. Coba lihat disekeliling kamu, banyak banget orang yang butuh cinta. Anak yatim piatu, pengemis, mereka yang cacat, korban kekerasan dan sebagainya butuh kasih sayang kita lho. Kalau udah mulai mewek lagi inget mereka, masa sih kita patah hati gini aja sampe berlarut-larut? Malu dong kalo dibandingin dengan mereka yang walaupun kehilangan banyak cinta tapi tetap bersabar? 


8. Nah yang terakhir tapi yang utama, dekatkan dirimu kepada Tuhanmu, karena hanya Tuhanmulah yang dapat membuatmu tenang J. Patah hati itu kayak kehilangan sebagian jiwa dan semangat, tapi inget, dengan rasa tulus ikhlas dan segala curhat kepada Tuhan, hati rasanya lebih plong! Percaya kalau segala sesuatu sudah ada jalannya masing-masing. Hidup kita yang atur, Tuhan yang meridhoi. Begitu juga jodoh . The best things take time, right?


9. Nah ini yang terpenting dari yang penting. Cari lagi yang baru. Hehehe...

Buat yang cewe gk usah malu-malu ngungkapin perasaanmu ke cowo kalau emang kamu sayang, karena cowo seneng banget kalau tau ada yang cinta ke dia.. :D

Sekarang yuk kita dengerin lagu Buka semangat baru dulu biar tambah semangat!
“buka kita buka hari yang baru
sebagai semangat langkah ke depan
jadi pribadi baru
buka kita buka jalan yang baru
tebarkan senyum wajah gembira
damai suasana baru

dengarkan hatimu, pastikan pilihanmu

esok mentari kan datang, bawa sejuta harapan
kita jumpa di sana, berbagi bersama
dan kita tahu, pelangi yang satukan kita”


Oke sekian dulu. Semoga Bermanfaat bagi kita semua ^_^ amin..
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar